Tentang Aku

Kami hanya secuil organisme yang menghuni ekosistem yang sangat kompleks. Di bumi yang sangat indah dengan makhluk hidup yang tak terhingga jumlahnya. Gunung yang  menjulang tinggi, laut yang terhampar luas, hutan yang terbentang hijau dan langit yang biru. Semua tercipta sangat luar biasa (Terima kasih Tuhan atas ciptaanMu, sujud syukur kami padamu ya Rabbi). Semuanya sungguh beragam dan sungguh sempurna. Ada makhluk hidup yang bisa terbang, melata, berjalan, berenang, melompat, dan menari-nari dengan senyuman. Mulai dari yang kasat mata hingga yang tampak mata semua sungguh indah. Warna-warni  dan aroma yang mewangi yang semerbak sepanjang waktu menghias bumi yang luas ini.

Ijinkan kami yang sejak awal tercipta menjadi bagian dari seluruh ekosistem untuk terus menjaga keindahan dan keberadaannya. Karena kami yakin semua saling ketergantungan satu sama lain (produsen, konsumen dan decomposer). Dan semua memiliki hak untuk hidup ramah di habitatnya tanpa gangguan apapun.

Nabi Muhammad SAW bersabda : Janganlah kau bunuh binatang itu tanpa alasan apapun, karena ia juga memiliki hak untuk hidup.

Mahatma Gandhi : Bumi ini masih mampu untuk memenuhi kebutuhan manusia, namun tidak akan pernah mampu untuk memenuhi keserakahan manusia!.

Prof. DR. Ir. Purwanto, MSi (Dosen Ilmu Tanah UNS) : biarkan tanaman alami di sepanjang sungai itu tumbuh, jangan di rusak, karena itu menjadi konservasi tanah yang terbaik dan menjadi tempat hidup burung-burung.

Save our environment.

Salam lestari,

Henry W.

Alumni Green Campus:

Sebelas Maret University Solo (UNS SOLO)

Email : henry.ecology@gmail.com/ ryuaja@blog.uns.ac.id

Bergerak untuk selamatkan Lingkungan.

29 thoughts on “Tentang Aku”

  1. wah fotonya kereeeenn

    (pemandangannya yg dibelakang maksudnya wew)

    mas henry mas henry

    lagi nich

    kalo yang nampilin foto flickr gimana??

    cuz aku uda punya kode badge nya, tapi pas ta paste ke widget-teks jadinya tetep bentuk kode kode T_T

    huhu

    kalo tau tolong kacitw yawh

    thanks

    hehe^^

  2. bos, minta komentar tentang jatuhnya pasar saham dunia dong..bagaimana imbasnya buat indonesia dan sepak terjang makelar saham sepertimu, ada imbasnya gak?thx

  3. jatuhnya saham dunia dimulai dari krisis finansial yg ada di AS. Bnagkrutya saham lehman brother, fennimae n freddi mac, AIG. krisis ini diperparah oleh kredit macet properti (perumahaan) oleh subprime mortgage. Saham amerika (DJI) dow jones jatuh hingga – 700an pada level 8000. jatuhnya DJI terparah sperti pada saat peristiwa 11 sept lalu. Dampak jatuhnya DJI., wallstreet dan NasdaQ, S&p di ikuti oleh jatuhnya saham di dunia. Karena semua bersentral pada saham AS. termasuk bursa saham di indonesia (IHSG) yang mengalami imbasnya jatuh hingga 44 % atau pada posisi 2000 an. Di indonesia dampak di pasar modal yang paling terasa. Namun untuk perekonomian Indonesia masih aman hingga akhir tahun, jika sektor2 ril masih bisa di optimalkan. JIka tidak maka indonesia kembali akan mengalami kemunduran ekonomi, terutama para eksportir. aksi ambil untuk para investor turut menekan posisi rupiah. contohya dengan short selling. Menurut pana analis ekonomi dan peraih nobel ekonomi stiglith, dia berpendapat bahwa krisis ekonomi di AS akan terasa hingga 2 tahun kedepan. dana talangan (bailout) yang di tempuh belum cukup untuk mengembalikan perekonomian AS.

  4. wah bos penjelasanlo rumit…gw org goblok boss,hehehehe…klo menurut gw indonesia gak parah imbasnya, kmrn org indonesia cm kaget aja, buktinya sekarang udah menguat. cm trauma 10 tahun lalu…yg kerasa ya yg punya saham. rakyat kecil kayak gw mah yg penting sembako gak naek, n sepertinya gak mungkin akan naek..karena naiknya harga sembako berbanding lurus dengan harga BBM, nah biasanya dollar naek, minyak dunia malah turun. pemerintah jg langkahnya udah bener bwt buy back saham bumn biar gak dibeli spekulan, sama ngeluarin perpu ttg jaminan tabungan hingga 2m untuk menghindari rush karena kaget td.
    maaf boss gw mau tanya..tp lo nyontek dimana bangkrutnya saham blabla td diperparah oleh kredit macet ?MENURUT GW kebalik bos, justru kredit macet itu yang menyebabkan bangkrutnya mereka, coba deh cek lg…gw jg gak mau menggurui bos…udah ah sampe sini aja gw komennya,hehehe
    bos, pertanyaan gw cm tiga,
    1. keknya lo aktivis kampus kan?
    2. knp nyemplung di saham?
    3. cita2 perjuangan lo apa?kog sekarang malah jd antek kapitalis??
    konsisten dong bro, dulu demo2, masa skrg diketekin kapitalis….PERJUANGAN BELUM SELESAI BOSS..

  5. thanx L.B.P atas tanggapan n sarannya. gw jg msih belajar tntang perekonomian global, jd msh buth belajar n belajar trus smpe mati. Di samping itu gw jg iseng2 lg bisnis trading,itung2 cri penghasilan dikit2 lah. maklum ank perantauan, kdng msh butuh dana. So beginilah cra gw mencari nafkah.heheheee
    gw cb jawb pertanyaan lo:
    1. lo bnr bro, gw emg smp skrg msh aktifis kampus di uns. di lembaga pers mahasiswa.dll
    2. gw lg cri bisnis untk nambah dana harian, maklum ank rantau.jauh dr orang tua. gw jg pengen tau apa aj c yg berhubungan dgn saham dan apa aj yang ada di dlmnya. bisnis ini menurut gw aman2 aja n ramah lingkungan. krn gw bnci ma perusahaan yg semena-mena merusak lingkungan , pencemaran, perusakan hutan, dll.
    3. perjuangan w ga muluk2 bro. gw pengen tegaknya keadilan di bumi ini. keadilan pada manusia, lingkungan dan alam sekitarnya. dan sampe skrg gw smp berjuang dgn segala apapun yg gw mampu melakukannya.

    oia..btw lo ank mana? pa aktifitas lo?

  6. nb to L.B.P: data2 yg gw kutip bs lo baca di vibiznews.com , bloomberg.com, reuters.com, financeroll.com, kompas.com, bussinessweek.com…thks

  7. komenmu tentang saham itu bener dr pikiranmu sendiri hen, klo iya, wah bangga aku punya mahasiswa kayak lo, tp klo hny copy paste….c spasi d dunk

  8. Thx pak arif komennya..komentar yang salah tulis bnr dari saya sendiri (walau masih prematur). Sayapun mencoba membaca dari berbagai sumber (internet dan majalah) biar valid (datanya, ilmiah dikitlah)..hehehehe. maklum namanya juga masih belajar, ada tepat dan ada yang kurang tepat. tergantung bagaimana semua itu di nilai dari perspektif yang jernih.hehehehe..smua ini karena didikan pak arif (dosen saya di kampus hijau). Ijinkan saya berkarya dengan segenap kemampuan saya.hehehehe

  9. pak arip dosen ekonomi ya??saya mau tanya pak..adakah hubungan antara ilmu ekonomi dengan kelestarian alam?untuk bung henry…memang saham ramah lingkungan..tapi apakah perusahaan yg menawarkan sahamnya dsitu juga cinta lingkungan?menjaga kelestarian hutan seperti yang bung henry gembor2kan?knp cari duit tambahan harus dengan saham?bukankah saham identik dengan investasi para kaum yang kelebihan uang?klo saya punya uang mungkin saya juga akan main saham..tapi menanam saham di akherat..aminnn

    1. spanduknya di pasang di tmpat mana dlu??klo emg salah dan mengganggu mka itu harus di pindah ke tempat yg lebh strategis..yg jelas jgn sampai salah tempat dan tetep memperhatikan keteraturan lingkungan sekitar..oke,,,thks infonya

    1. weekekekek…bru tau ya Jeng…yuk gabung untuk hidup ramah lingkungan…kasin lingkungan kita,udh sakit..hehehe

  10. halo henry…
    senang liat profil kamu..dekat dg lingkungan..
    so, saya pengelola majalah lingkungan di program pascasarjana ilmu lingkungan. kalo kamu mau buat tulisan atau opini tentang lingkungan..please send it ke majalaheconews@yahoo.co.id atau ke email saya juga bisa…tq

    1. halo jg bu henny…mksih dah mampir di blog saya…untuk majalahnya terbitnya tiap kpn aj bu?insya allah sya akan mencba mngirim tulisan…trims…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s