Pernikahan Itu Yang Hanya Sekali

Sekedar sharing bagaimana caranya untuk memilih wedding organizer/wedding planner  dan paket pernikahan yang berkualitas dan tepat.

Janji suci kami yang disahkan dalam sebuah teks yang tercatat dalam kantor urusan agama Jakarta. Kota tempat lahir kami, juga menjadi saksi.
Terima kasih untuk kedua orang tua kami tercinta, rekan sejawat dan saudara sebangsa dan setanah air. Bumi Indonesia.
Jakarta Baru, 26 Desember 2013

IMG_0084Pernikahan merupakan impian semua insan manusia di dunia. Pada saatnya tiba kedua insan tersebut akan mengikrarkan cintanya dihadapan penghulu dan orang tuanya. Paling utama adalah ikrar kepada tuhan pemilik kehidupan. Untuk mewujudkan impian atas terlaksananya pernikahan ini tentu diperlukan persiapan yang matang. Ada cara yang tepat untuk dapat mempersiapkan pernikahan mulai dari akad sampai dengan resepsi. Ada yang memilih sendiri dalam mempersiapkan acara pernikahan tersebut. Namun juga ada yang meminta kosultan/wedding planner untuk mempersiapkan semuanya dari awal hingga akhir. Memilih untuk menunjuk wedding planner tentunya sebagai solusi bagi kesibukan pasangan calon pengantin yang tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan sendiri acaranya. Ini lumrah terjadi pada pasangan yang sama-sama bekerja.

Di beberapa kota besar, kehadiran wedding planner/organizer (WO) menjadi solusi untuk semua pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan. Jumlah wedding planner/organizer ini pun terbilang cukup banyak sehingga memudahkan kita dalam menentukan pilihan yang tepat dan berkualitas. Lalu, bagaimana caranya untuk dapat menemukan WP/WO ini?. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan googling dan minta referensi dari teman yang pernah menggunakan WO di pernikahannya. Kedua cara tersebut pun pernah kami lakukan untuk menemukan WO yang tepat dan berkualitas. Dari hasil pencarian tersebut, kami pun langsung penasaran untuk mengunjungi langsung lokasi WO agar bisa melihat langsung koleksi pakaian pengantin, foto rias dan perhitungan mengenai budget paket pernikahan. Kami tidak hanya mengunjungi WO satu saja namun juga beberapa WO di wilayah Jakarta.

Kunjungan ke beberapa WO tersebut akan lebih asik bersama dengan calon pasangan kita. Ini bertujuan untuk mempertemukan segala perbedaan konsep pernikahan dan yang terpenting adalah kita tidak merepotkan kedua orang tua kita. Menelusuri masing-masing WO memang mengasikkan. Kita akan dipertemukan dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangan masing-masing WO. Nah, dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan tersebut maka kita dengan mudah mengambil sebuah keputusan. Putusan ini terkait dengan WO mana yang cocok dengan konsep pernikahan dan budget yang kita sudah persiapkan.

Kunjungan yang paling asik lagi adalah ketiga kita menjajal masakan (test food) terkait dengan paket pernikahan yang kita pilih. Hampir semua WO sering menawarkan kita untuk test food catering di event saat itu ada yang sedang melangsungkan pernikahannya. Di saat menjajal catering tersebut, kita pun bisa langsung melihat dekorasi, rias pengantian, pakaian pengantin dan semuanya. Artinya, kita sudah diajak ke dalam suasana bahwa nanti acara yang akan mereka buat untuk kita seperti itu. Momen seperti inilah yang harus kita hadiri. Dari momen tersebut kita pun dapat melihat kelebihan dan kekurangan atas apa yang sedang terjadi di depan mata kita. Dengan demikian kita bisa mengambil kelebihan tersebut untuk diaplikasikan untuk pernikahan kita nantinya.

Wedding Planner Alisha Anjani
Setelah kami blusukan (meminjam istilah Pak Jokowi, Gubernur DKI Jakarta) mencari-cari WO yang paling pas. Akhirnya kami menemukannya, Wedding Planner & Organizer Alisha Anjani yang berada di daerah Cipinang Raya Jakarta Timur. Alisha Anjani, dimiliki oleh Bu Diah Astuti (biasa dipanggil tante Uti) yang awal berdirinya sebagai rias dan busana pengantin. Berjalannya waktu, rias busana ini berkembang pesat menjadi WO dengan menawarkan jasa untuk dekorasi, catering dan lainnya. Untuk dekorasinya lebih dipercayakan kepada suaminya tante Uti. Mengapa kami pada akhirnya memutuskan untuk memilih Alisha Anjani?Mengapa tidak yang lainnya?. Kami pun tidak mau merahasiakan kelebihan Alisha Anjani ini. Yang menjadikan kami memilih Alisha Adalah banyak kelebihan yang ditawarkanya di dalam paket pernikahannya.

Sebut saja untuk paket rias 500 undangan (1000 orang) harganya cukup akomodatif sudah termasuk gedung (di subsidi) rias dan baju pengantin, catering, pelaminan (dekorasi) , photo dan studio shooting, makanan pondokan, buffe VIP/Keluarga, Photo Canvas dan Organ Tunggal. Kita bisa bedah kelebihan dari masing-masing paket tersebut diantaranya yaitu untuk rias dan baju. Untuk rias, di mulai dari akad nikah untuk pengantin dan among tamu serta pagar ayu dan pagar bagus. Untuk bajunya termasuk untuk pengantin (akad dan resepsi), untuk kedua orang tua, among tamu dan pagar ayu serta pagar bagus. Semua sudah lengkap. Kita tida perlu lagi merogoh kocek dalam (sewa) lagi karena ini sudah masuk dalam harga paket. Jika dibandingkan dengan WO lainnya maka kita masih harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk sewa baju dan rias atas kedua orang tua kita serta pagar ayu dan bagus. Artinya, paket itu sudah all in kita tidak perlu memikirkan anggaran lain. Untuk hasil rias pengantin cukup mumpuni, kita bisa melihat hasil dari koleksi pengantian yang sudah pernah di rias olehnya. Hal ini pun sudah kami alami sendiri. Pasangan saya (Istri saya saat ini) sangat kagum dengan hasil rias Alisha Anjani. Menurutnya, hasil rias ini membuat orang pangling dan benar-benar natural.

Hasil mumpuni lainnya adalah dekorasinya. Kita tidak perlu khawatir dengan dekorasi pelaminannya karena suami dari Tante Uti inilah yang menghandlenya. Dekorasi yang pernah kami coba adalah dekorasi kontemporer yaitu dekoransi pelaminan yang menggabungkan antara tradisi dengan modern. Dengan kemasan warna yang cukup elegan seperti coklat dan gold. Dihiasi dengan aneka bunga-bunga segar yang melekat diseluruh pelaminan serta stading flower yang menyebar di ruangan. Yang menarik adalah, flower ini yang dihias semuanya adalah bunga segar bukan bunga plastik.Warnanya pun variatif. Beberapa pengunjung yang datang pasti kagum dengan dekorasinya yang dihiasi dengan bunga segar.

Yang tidak kalah mumpuni adalah cateringnya, kami sangat berterima kasih kepada Widita (Gemblink) dan Widya (kini mereka sudah jadi suami Istri) adalah orang yang pertama yang merekomendasikan catering kepada kami ke Alisha Anjani. Akhirnya kami pun sudah membuktikannya. Masakannya memang lezat dan tidak kalah dengan catering ternama lainnya yang harganya lebih mahal. Alhamdulilah, komentar yang kami dapatkan dari rekan kami yang datang ke pernikahan kami mengatakan bahwa masakannya enak loh. Hal yang sama ini juga pernah kami sampaikan kepada Widya dan Widita bahwa masakannya mantab. Memang tidak salah kami memilih Alisha Anjani, sebenarnya kami masih ingin membedah semuanya. Namun kami yakin bahwa 3 poin kelebihan di atas sudah bisa mengakomodir yang lainnya. Dan yang perlu kami sampaikan adalah jangan salah pilih WO karena hanya Alisha Anjani yang memiliki kelebihan di atas yang lainnya. Tidak percaya?. Kini giliran Anda yang kami challenge untuk membuktikan dan menuliskannya. Karena di saat kami menuliskan ini rekan kami pun sudah booking untuk pernikahannya di tahun depan (2014) bersama Alisha Anjani.

For More Info please visit facebook : Alisha Anjani

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: