Backup and Protect Your Mobile Contacts Now!!!!!

Backup and Protect Your Mobile Contacts Now!!!!!

(Simple, Free and Safety)

Oleh : Henry [green]

“Ketika Iringan musik di ruangan ini masih menemani malam ku di kota Solo untuk menyambut suasana pagi yang penuh cahaya”

Data yang tersimpan di memori handphone menjadi sangat penting bagi kita. Data-data itu diantaranya no telephone, gambar, video dan music. Sebagai pemilik handphone tentunya akan senantiasa menjaga agar data tersbut tidak hilang atau rusak. Namun tidak dapat dipungkiri jika suatu saat, waktu dan tempat yang antah brantah kita akan mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Kejadian tersebut misalnya, handphone tiba-tiba mati tanpa sebab sebelumnya, dan yang lebih mengenaskan lagi yaitu handphone hilang entah di curi orang atau lupa menaruhnya.  Dari beberapa kejadian berkaitan dengan handphone berdampak juga pada hilangnya data-data yang tersimpan di handphone. Terlebih lagi, data tersebut tergolong penting dan sangat penting. Data yang paling di sesali ketika terjadi masalah dengan handphone salah satunya yaitu data nomor telephone. Tapi dimungkinkan tingkat penyesalan seseorang dalam menyikapi hilangnya data berbeda. Ada orang yang lebih mementingkan data pribadi (foto, music, video) dan ada orang yang lebih mementingkan penyelamatan data berupa no telephone (phone books) rekan kerja, relasi atau clientnya.

“Dari beberapa kejadian berkaitan dengan handphone berdampak juga pada hilangnya data-data yang tersimpan di handphones. Terlebih lagi, data tersebut tergolong penting dan sangat penting”

Untuk mengatisipasi terjadinya kasus yang cukup melelahkan hati dan pikiran tersebut perlu sebuah tindakan preventif. Tindakan itu diantaranya dengan melakukan penyimpanan data-data di tempat lain/memori lain (backup). Seperti kata bijak “ lebih baik mencegah dari pada mengobati”. Oleh karena itu, lebih baik kita mengantisipasi terjadinya kemungkinan terburuk dengan tindakan dini. Lalu terkadang untuk melakukan backup data-data handphone  mengalami kebingungan entah ingin di backup di mana dan bagaimana. Berbagai operator seluler sudah banyak yang menawarkan fasilitas untuk backup data yang ada di handphone. Akan tetapi, tidak sedikit kocek/pulsa yang dikeluarkan untuk mengakses/ menikmati fasilitas itu. Pikiran berputar dan terus berputar tanpa henti, seakan tidak pernah mengenal kata menyerah. Pada akhirnya, untuk menemukan jawaban dari sebuah pertanyaan yang cukup berbobot, dilakukanla sebuah meditasi/bertapa. Waktu ke waktu terus berjalan tanpa pernah berhenti sedikitpun. Akan tetapi usaha untuk mendapatkan layanan backup data handphone yang gratisan pun akhirnya terjawab sudah. Tidak sia-sia melakukan proses yang cukup panjang.

Layanan untuk membackup data handphone apapun isinya semua terdapat pada sebuah portal web yang baik hati bernama pleex dan download di link ini PLEEX data yang ada di handphone berupa nomor telepon, game, gambar, video dan music semua bisa di tampung dalam kapasitas  100 Mb yang diberikan gratis alias cuma-cuma. Untuk menikmati fasilitas backup ini ada beberapa persyaratan yang perlu di jalankan/dipenuhi. 1. Handphone merk apapun yang sudah bisa koneksi internet 2. Bisa mengoperasikan komputer terutama internet 3. Mengisi registrasi/pendaftaran online pada website pleex 4. Download software pleex dan install di handphone 5. Backup sudah bisa di eksekusi.

Berikut ini saya berikan urutan registrasi/pendaftaran pada situs pleex yang di lengkapi dengan gambar.

  1. Registrasi /pendaftaran : isikan nomor telpon anda  dan email anda. Nomor hanphone diusahakan di isi dengan benar karena nanti akan dapat konfirmasi langsung via sms dari situs ini.
  2. Masukkan nomor telpon yang telah anda daftarkan dan password yang telah anda terima dari konfirmasi via sms.
  3. Download software pleex, pilih sesuai dengan merk dan tipe handphone anda. Kemudian install di handphone.
  4. Jalankan program pleex yang sudah terinstall di HP, lalu login dengan mengisi nomor HP anda dan password yang telah anda dapatkan saat registrasi via computer.
  5. Backup data phone book dari HP dengan memilih menu backup phone book. Tunggu beberapa saat (loading). Tidak lama kemudian phonebooks anda berhasil di upload ke website pleex
  6. Cek hasil backup dengan menggunjungi situs pleex Lalu login.
  7. Pilih menu mycontacts untuk melihat data contacts anda yang telah di backup.
  8. Untuk membackup gambar, music, dan lainnya di lakukan dari program pleex din HP anda. Jalankan perintah backup sama seperti backup contacts.
  9. Selesai.

10.Semoga bermanfaat. Maturnuwun.

<!–[if !mso]> <! st1\:*{behavior:url(#ieooui) } –>

Backup and Protect Your Mobile Contacts Here!

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • relly  On April 6, 2011 at 2:14 am

    mantap, ini dia yg dicari. thanks ya, saya mau coba dulu.

  • relly  On April 7, 2011 at 12:38 am

    udah dicoba dan sukses backup, sekarang gimana caranya memasukkan/mengisi kembali ke hp baru yg kosong kontaknya? thanks sob.

  • relly  On April 7, 2011 at 12:48 am

    kayanya ujung2nya bayar juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: